manfaat nanas

manfaat nanas

manfaat nanas

Berlawanan dengan kepercayaan populer, nanas, yang kemudian dikenal seperti itu karena kemiripannya dengan buah cemara, tidak berasal dari Hawaii. Christopher Columbus membawa nanas kembali ke Eropa setelah salah satu ekspedisinya ke Amerika Selatan, di mana mereka diyakini berasal dari. Nanas dikenal sebagai buah mewah dan eksotis, hanya disajikan saat yang paling mewah dari perjamuan.

Hari ini, nanas dapat umumnya ditemukan di setiap toko kelontong dan di banyak rumah semua-seluruh dunia. Di Amerika Tengah dan Selatan, nanas tidak hanya dihargai karena rasanya yang manis – itu telah digunakan selama berabad-abad untuk mengobati masalah pencernaan dan peradangan.

Rincian gizi nanas
Satu cangkir potongan nanas segar mengandung sekitar 82 kalori, 0 gram lemak, 0 gram kolesterol, 2 miligram sodium, 22 gram karbohidrat total (termasuk 16 gram gula dan 2,3 gram serat) dan 1 gram protein.

nanas
Nanas segar adalah sumber hanya dikenal dari enzim yang disebut bromelain.
Satu cangkir potongan nanas segar memberikan 131% vitamin C Anda dibutuhkan untuk hari itu, 2% dari kebutuhan vitamin A, 2% kalsium dan 2% dari besi.

Nanas juga merupakan sumber vitamin penting dan mineral seperti thiamin, riboflavin, vitamin B-6, folat, asam pantotenat, magnesium, mangan, dan kalium dan antioksidan dan polifenol, seperti beta-karoten.

Manfaat kesehatan yang mungkin mengkonsumsi nanas
Mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran dari semua jenis telah lama dikaitkan dengan penurunan risiko berbagai kondisi kesehatan berkaitan dengan gaya hidup. Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa peningkatan konsumsi makanan nabati seperti nanas menurunkan risiko obesitas dan mortalitas keseluruhan, diabetes, penyakit jantung dan mempromosikan kulit sehat dan rambut, meningkatkan energi, berat keseluruhan yang lebih rendah.

Degenerasi makula terkait usia: Asupan yang lebih tinggi dari semua buah-buahan (3 porsi atau lebih per hari) juga telah terbukti menurunkan risiko dan perkembangan degenerasi makula terkait usia.

Pencegahan Asma: Risiko untuk mengembangkan asma lebih rendah pada orang yang mengkonsumsi sejumlah tinggi nutrisi tertentu. Salah satu nutrisi ini adalah beta-karoten, yang ditemukan dalam makanan nabati seperti nanas, mangga, pepaya, aprikot, brokoli, melon, labu dan wortel.

Tekanan darah: Meningkatkan asupan kalium dengan mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran tinggi kalium dapat membantu dengan menurunkan tekanan darah. Menurut Survei Kesehatan dan Gizi Ujian Nasional, kurang dari 2% dari orang dewasa AS memenuhi harian 4700 mg recommendation.1

Juga dari catatan, asupan kalium yang tinggi dikaitkan dengan 20% penurunan risiko kematian akibat semua causes.1

Kanker: Sebagai sumber yang sangat baik dari antioksidan yang kuat vitamin C, nanas dapat membantu memerangi pembentukan radikal bebas diketahui menyebabkan kanker.

Diet kaya akan beta-karoten juga mungkin memainkan peran protektif terhadap kanker prostat, menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Harvard School of Public Health Department of Nutrition7 dan telah terbukti memiliki hubungan terbalik dengan perkembangan kanker usus besar pada populasi Jepang .8

Intake serat tinggi dari semua buah-buahan dan sayur-sayuran berkaitan dengan menurunkan risiko kanker kolorektal.

Menurut American Cancer Society:

“ada penelitian yang menunjukkan bahwa bromelain [ditemukan dalam nanas] dan enzim seperti lainnya dapat digunakan dengan pengobatan kanker standar untuk membantu mengurangi beberapa efek samping (seperti mulut dan tenggorokan peradangan akibat pengobatan radiasi).”

Diabetes: Penelitian telah menunjukkan bahwa tipe 1 diabetes yang mengonsumsi diet tinggi serat memiliki kadar glukosa darah dan diabetes tipe 2 mungkin meningkatkan gula darah, lipid dan insulin. Satu nanas menengah menyediakan sekitar 13 gram serat.

The Dietary Guidelines for Americans merekomendasikan 21-25 g / hari untuk wanita dan 30-38 g / hari untuk pria.

Pencernaan: Nanas, karena serat dan kadar air mereka, membantu mencegah sembelit dan mempromosikan keteraturan dan saluran pencernaan yang sehat.

Kesuburan: Antioksidan-kaya diet telah terbukti meningkatkan kesuburan. Karena radikal bebas juga dapat merusak sistem reproduksi, makanan dengan aktivitas antioksidan tinggi seperti nanas yang pertempuran radikal bebas yang direkomendasikan untuk mereka yang berusaha untuk hamil. Antioksidan dalam nanas seperti vitamin C, beta-karoten dan vitamin dan mineral dan tembaga, seng dan folat memiliki sifat yang mempengaruhi baik laki-laki dan perempuan fertility.5

Penyembuhan dan Inflamasi: Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa bromelain, enzim yang ditemukan dalam nanas, dapat mengurangi pembengkakan, memar, waktu penyembuhan, dan rasa sakit yang terkait dengan cedera dan intervensi bedah. Bromelain saat ini sedang digunakan untuk mengobati dan mengurangi peradangan dari tendinitis, keseleo, strain, dan cedera otot ringan lainnya serta pembengkakan yang berhubungan dengan telinga, hidung dan tenggorokan operasi atau trauma.9

Jantung kesehatan: serat, kalium dan vitamin C konten di nanas semua kesehatan jantung dukungan.

Dalam sebuah penelitian, mereka yang mengonsumsi 4.069 mg potasium per hari memiliki risiko 49% lebih rendah dari kematian akibat penyakit jantung iskemik dibandingkan dengan mereka yang mengkonsumsi kurang kalium (sekitar 1000 mg per hari) .1

Intake tinggi kalium juga terkait dengan penurunan risiko stroke, perlindungan terhadap kehilangan massa otot, pelestarian kepadatan mineral tulang dan penurunan pembentukan stones.1 ginjal

Kulit: Vitamin antioksidan C, bila dimakan dalam bentuk alami (seperti dalam nanas) atau dioleskan, dapat membantu untuk melawan kerusakan kulit yang disebabkan oleh sinar matahari dan polusi, mengurangi keriput dan memperbaiki tekstur kulit secara keseluruhan. Vitamin C juga memainkan peran penting dalam pembentukan kolagen, sistem pendukung kulit Anda.

Advertisements
This entry was posted in obat herbal and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s